Motivasi Einstein againt ...

Einstein bisa dikatakan tokoh besar dalam perkembangan ilmu pengetahuan, dalam hal ini saya hanya bebagi tentang yang disampaikannya yang mungkin sedikit banyak berpengaruh dalam menyegarkan pemikiran kita dari apayang telah kita pikirkan dan atau belum terpikirkan dalam melakukan berbagai hal baik dilakukan sendiri ataupun dirasakan oleh orang – orang disekitar kita,

8 ( Delapan Motivasi yang saya kutip dari Einstein ) :

1.       "Saya bukan memiliki bakat khusus. Hanya selalu menikmati rasa ingin tahu saja."
Jika kita cermati ini pada dasarnya bakat khusus bisa jadi ada jika terus mengejar rasa ingin tahu / haus pada hal-hal positif terhadap suatu perkembangan, dan sekalipun tidak memiliki bakat khusus bukanlah sebuah kelemahan dalam membuktikan sebuah impian.

2.       "Saya bukannya pintar, boleh dikatakan hanya bertahan lebih lama menghadapi masalah."
Tidak lari dari masalah dan menyelesaikannya mungkin kata kuncinya, tetapi kita sadar betul bahwa untuk bisa bertahan dalm menghadapi masalah/tantangan, harus memiliki keyakinan bahwa kita mampu dengan demikian problem solvingnya akan lebih terarah.

3.       "Seorang pria yang bisa menyetir dengan aman sementara mencium gadis cantik, sebenarnya tidak memberi penghargaan yang layak untuk ciumannya itu."
Pencapaian dalam fase sesuatu yang diharapkan suadah seyogianya tak membuat kita lupa siapa diri kita, dan dalam posisi demikian bukan untuk diaplikasikan dalam bentuk yang bersifat merugikan diri dan orang lain.

4.       "Imaginasi adalah segalanya. Imaginasi adalah penarik masa depan. Imaginasi lebih penting daripada pengetahuan."
Memiliki kemempuan dalam inprovisasi dalam satu hal atau berbagai hal itu bisa dikatakan buah daripada imajinasi kita dalam mengendalikan sesuatu, boleh  jadi imajinasi lahir dari pengembaraan pemikiran, dengan imajinasi tentu memudahkan seseorang keluar dari belenggu masalah yang dihadapinya.

5.       "Seseorang yang tidak pernah membuat kesalahan sebenarnya tak pernah mencoba sesuatu yang baru."
Jika kesungguhan dalam melakukan pekerjaan atau yang lainya pada dasarnya akan menghindarkan kita dari sebuah kesalahan yang sama, dengan sendirinya jika suatu metode tak lagi berhasil maka kita akan mencoba yang lainnya.

6.       "Kegilaan: adalah melakukan sesuatu dengan cara sama berulang-ulang dan mengharapkan hasil berbeda."
Ini akan banyak dilakukan oleh orang-oarang yang masih ada keterbatan dalam melakukan berbagai yang ingin dicapainya, meski demikian pada akhirnya ini akan membuktikan suatu hasil maksimal pada akhirnya.

7.       "Informasi bukanlah pengetahuan. Satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman."
Oleh karena pengalaman merupakan akumulasi yang mengendap disetiap diri kita dari berbagai hal yang telah kita lalui.

8.       "Anda harus memahami aturan permainan. Kemudian Anda harus bermain lebih baik daripada pemain lain."
berani berbeda untuk sesuatu yang lebih baik meskipun nampak antik disa'at perkembangan sa'at ini.
salam... !!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Buku Sekolah Elektronik PKn SMA/MA

Belajar Abad 21

Contoh Soal Ujian Madrasah (UM) MA 2021